Lazismu Kota Pekalongan Kembali Tasarufkan Zakat Untuk UMKM

Lazismu Kota Pekalongan kembali mentasarufkan hasil pengumpulan zakat, infaq dan sedekah kepada pelaku UMKM. Untuk kali ini , pentasarufan diberikan kepada Aditya Purnawan  penjual sate ayam di jalan jawa dalam bentuan bantuan Gerobak Sate, Bakaran Sate, Meja Kursi, terpal , MMT dan modal usaha dengan total nilai bantuan sebesar Rp5, 1 juta.

Pentasarufan dilakukan oleh Manajer Program Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno dan diterimalangsung oleh pemilik usaha, Aditya Purnawan, dalam kesempatan tersebut Aditya Purnawan mengaku bahagia mendapat bantuan dari Lazismu sehingga kebutuhan peralatan usahanya dapat terpenuhi. Dia berharap, baik usahanya maupun Lazismu . dapat semakin maju dan berkah serta memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Manajer Program Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno menyampaikan, pemberian bantuan kepada UMKM. merupakan salah satu  program yang masuk dalam empat pilar program utama Lazismu tahun 2019 lalu. Yakni pentasarufan zakat, infaq maupun sedekah kepada pelaku UMKM, dirinya berharap ini menjadi stimulasi kepada pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya sehingga bisa semakin sejahtera dan naik tingkat dari golongan penerima zakat atau mustahik, menjadi golongan yang memberi zakat atau muzaki.
 
Selain dalam bentuk bantuan langsung berupa peralatan usaha dan bantuan modal, pentasarufan zakat kepada UMKM juga dilakukanlazismu Kota Pekalongan lewat pinjaman usaha bergulir yang dikerjasamakan dengan beberapa lembaga keuangan. Total selama tahun 2019, pentasarufan untuk bantuan usaha UMKM sudah mencapai lebih dari Rp 50 juta, Lazismu berharap dengan bantuan tersebut maka bisa mendorong peningkatan usaha sehingga dapat lebih sejahtera.
 
(Reporter: Romi Suharto)