Pelaksanaan Porwil Dulongmas 2020 di Kota Pekalongan Diundur

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Dulongmas tahun 2020 yang sedianya akan digelar di Kota Pekalongan pada November ini, resmi diundur. Pengunduran jadwal Porwil Dulongmas 2020, secara resmi disampaikan KONI Kota Pekalongan melalui surat yang ditujukan untuk ketua KONI kabupaten/kota se wilayah Dulongmas. Dalam surat tersebut, disampaikan bahwa pengunduran jadwal Porwil Dulongmas 2020 disebabkan adanya Pandemi Covid-19. Kondisi itu membuat sebagian besar anggaran KONI di kabupaten/kota se wilayah Dulongmas yang sebelumnya sudah dialokasikan, dialihkan untuk penanganan Covid-19 di kabupaten/kota masing-masing.

Menurut Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan terkait adanya keputusan untuk pengunduran jadwal Porwil Dulongmas 2020 di Kota Pekalongan, keputusan tersebut sebelumnya sudah dirapatkan secara internal oleh pengurus KONI Kota Pekalongan dan dikonsultasikan dengan KONI Provinsi Jawa Tengah, keputusan tersebut merupakan keputusan yang berat namun harus diambil mengingat hampir semua KONI kabupaten/kota sudah tidak memungkinkan lagi mengikuti Dulongmas karena anggaran yang dipangkas.

Termasuk KONI Kota Pekalongan yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Sehingga dengan kondisi ini kami melihat tidak memungkinkan memaksa menggelar Dulongmas sesuai jadwal yang sudah ditetapkan di awal. sedangkan Mengenai waktu pengunduran, untuk waktu  pengganti belum diputuskan. KONI Kota Pekalongan mengaku harus terlebih dahulu melihat perkembangan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Juga terkait dengan agenda-agenda olahraga lain yang juga diundur sehingga jangan sampai terjadi jadwal yang bersinggungan.

Ketua KONI Kota Pekalongan berharap Semoga kondisi di Indonesia dapat semakin membaik dan kita bisa kembali bertemu dalam event-event olahraga khususnya Porwil Dulongmas karena Sejauh ini Atlet juga sudah mempersiapkan diri untuk megikuti event olahraga Porwil Dulongmas.

(Romi Suharto/Batik TV)