Penuhi Nazar, Yatin Jalan Kaki Surabaya - Jakarta Ingin Temu Presiden

Berawal janji pada diri sendiri, Yatin warga kalimantan nekat berjalan kaki dari surabaya - jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo, hal itu di lakukan Yatin tanpa alasan, dirinya ingin berterimakasih kepada Presiden atas Program Kesehatan seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) karena dengan program kesehatan tersebut istrinya sembuh dari penyakit kanker yang diderita tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Hal itu di ungkapkan Yatin saat Singgah di Pemkot Pekalongan yang secara langsung di terima Wakil walikota Pekalongan H A Afzan Arsland Djunaid di ruang kerjanya, dalam kesempatan tersebut Wakil walikota juga berpesan kepada yatin untuk dapat menjaga kesehatannya.

Menurut Yatin, dirinya nekat berjalan kaki karena nazar yang dia miliki karena istrinya sakit kanker rahim selama 6 bulan, untuk itu dirinya nekat berjalan kaki dari surabaya - jakarta untuk dapat bertemu Presiden untuk megucapkan terimakasih karena Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dapat menolong istrinya berobat.

Yatin menargetkan 25 hari sampai 30 hari sampai di jakarta, dirinya megawali perjalanan dari banjarmasin kalimantan pada hari selasa tanggal 10 september 2019 menuju surabaya dan dia megawali berjalan kaki pada tanggal 11 september 2019 dari surabaya dan sampai di pekalongan tanggal 17 september 2019. dirinya berharap dapat bertemu Bapak Presiden.
 
(Reporter: Romi Suharto)