SEMARAK HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI DAN ULTAH KE-2 BUMDESMA RUKUN MAKMUR ULUJAMI GELAR GOWES BARENG DAN SENAM SEHAT

Camat Ulujami Yanuar Nitbani secara simbolis mengangkat bendera start pertanda dimulainya Gowes BUMDesma Rukun Makmur di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Minggu, 30 Agustus 2020. Gowes dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan mengambil rute beberapa desa di Kecamatan Ulujami dan Kecamatan Comal.

Gowes BUMDesma Rukun Makmur digelar dalam rangkaian HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dan Ulang Tahun BUMDesma Rukun Makmur Ke-2. Selain gowes, panitia juga merangkai berbagai kegiatan lain, di antaranya senam sehat, santunan anak yatim, panggung hiburan dan kunjungan ke rumah produksi BUMDesma Rukun Makmur.

Camat Ulujami Yanuar Nitbani menyambut baik kegiatan gowes yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terlebih, kegiatan pada era adaptasi baru kehidupan masyarakat ini diikuti ribuan peserta dari berbagai komunitas gowes yang ada di Kabupaten Pemalang. Dirinya juga mengapresiasi keseluruhan persiapan panitia penyelenggara gowes hingga hari-H pelaksanaan. Selain itu, kegiatan masyarakat harus tetap jalan di tengah pandemi Covid-19. Namun, masyarakat juga harus bersama-sama menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Direktur BUMDesma Rukun Makmur Sardiyan, gowes diikuti sedikitnya 5000 peserta dari beberapa komunitas gowes di Kabupaten Pemalang dan warga Kecamatan Ulujami. Dalam gowes tersebut juga dilakukan gerakan minum Vitamin C bersama untuk meningkatkan stamina agar terhindar dari virus Korona. Dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Adapun rute yang ditempuh sejauh kurang lebih 10 Km. Diawali dari Desa Blendung, Desa Ketapang, Desa Limbangan, Desa Mojo, Desa Wonokromo dan berlanjut ke Desa Susukan.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 10ribu, panitia menyediakan puluhan hadiah dan doorprize bagi peserta yang beruntung. Di antaranya adalah sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, magic jar, dan puluhan hadiah menarik lainnya.
 
Romi Suharto / Batik TV