Sidak ke Pasar Darurat Patiunus, DPRD Minta Perbaikan Seng Rusak

DPRD Kota Pekalongan melakukan sidak ke Pasar Darurat Patiunus pada  Rabu 12 Februari 2020. Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj. Balgis Diab  didampingi jajaran Komisi B DPRD tersebut menyoroti sejumlah kerusakan di Pasar Darurat Patiunus, salah satunya mengenai kondisi pagar seng rusak yang mencuat hingga ke jalan raya sehingga membahayakan pengguna jalan.

Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj. Balgis Diab mengatakan anggaran pemeliharaan untuk pasar sudah disiapkan pada pembahasan tahun 2020 kemarin, Sehingga dirinya meminta dalam waktu satu minggu ke depan, dinas terkait bisa melakukan perencanaan perbaikan, agar pelaksanannya bisa segera digarap pada awal Maret mendatang.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Pekalongan Bambang Nurdiyatman menyampaikan perbaikan pada seng tersebut memang sudah direncanakan  dan akan dilakukan dalam waktu dekat dengan tetap memperhatikan prosedur yang ada, Ia menyebutkan pembiayaan untuk perbaikan seharusnya dialokasikan untuk Pasar Darurat Sorogenen dan Patiunus namun melihat kondisi kerusakan tersebut maka perbaikan akan diprioritaskan ke Pasar Darurat Patiunus.

Kepala Dindagkop UKM menyebutkan anggaran sebesar Rp 70 juta akan dialokasikan untuk melakukan perbaikan seng yang rusak di sepanjang Jalan Patiunus agar lebih aman, Sementara untuk kerusakan lainnya yakni talang air yang bocor akan dilakukan perhitungan anggaran terlebih dahulu.

(Reporter: Tomi Suharto)