10 Ribu Warga Kota Pekalongan Terima BST Tahap 1

Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah pusat untuk Kota Pekalongan cair hari ini. Sebanyak 10 ribu penerima tahap pertama di Kota Batik bakal menerima BST sebesar 600.000 selama 3 bulan kedepan. Pencairan tahap pertama dilakukan melalui PT Pos Indonesia , Jumat (8/5).

Hadir pada pencairan BST yang berlangsung di Halaman Kantor Pos Kota Pekalongan, walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz. Pihaknya memantau secara langsung agar pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut bisa berjalan tertib.

Sementara untuk data penerima dikatakanSaelany merupakan data lama, sehingga Saelany yakin dalam pencairan BST tersebut banyak yang salah sasaran. Untuk itu pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang sudah tidak berhak menerima untuk diberikan kepada warga lain yang benar-benar membutuhkan.
 
Sementara itu, kepala Kantor Pos Kota Pekalongan, Rio Ananda menjelaskan terdapat 3 tahap dalam pencairan BST serta juga ada 3 mekanisme yang dilakukan yakni di loket kantor pos, komunitas dan pengantaran.
 
Terkait protokol kesehatan, Rio menegaskan bagi penerima BST diharuskan memakai masker ketika melakukan antrean pada saat pencairan. Jika didapati warga tidak mengenakan masker maka bantuan tersebut tidak diberikan.
 
(Reporter: Irva Febriani)