2 Minggu Lakukan Uji COba SSA di 4 Ruas Jalan, Dinhub Lakukan Evaluasi dalam FLLAJ

Setelah kurang lebih 1 bulan melakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) yang ada di Jalan Pelita II, Jalan Pringrejo dan simpang eks Kelurahan Tegalrejo, Dinas erhubungan Kota Pekalongan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ), yang diselenggarakan di Aula Dinas Perhubungan, pada Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari FLLAJ pertama yang diselenggarakan pada bulan Agustus lalu. Terkait dengan kondisi lalu lintas yang padat di ketiga jalan tersebut.
 
Kepala dinas perhubungan menyampaikan, Dinhub bekerjasama dengan Kasatlantas Polres Pekalongan Kota melakukan uji coba sistem satu arah di tiga titik, dan selama 1 bulan sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi. Adapun hasil dari evaluasi uji coba pertama tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat.
 
Dalam pelaksanaan forum kedua tersebut, menghasilkan kesepakatan untuk diberlakukan kembali uji coba selama kurang lebih 1 minggu.
 
Di mana pada Jalan Pelita II akan dilakukan uji coba kedua selama 24 jam untuk kendaraan roda empat dari arah timur ke barat, sedangkan untuk Jalan Supriyadi dan jalan Asem Binatur akan diberlakukan sistem satu arah dari barat ketimur, dan Jalan Untung Suropati  diberlakukan pada jam 6 pagi – 8 malam.
 
(Reporter: Kintana Aghna)