35 Anggota DPRD Kota Pekalongan Akan Dilantik 14 Agustus 2019

Sejumlah 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekalongan terpilih periode 2019-2024 bakal dilantik pada Rabu, tanggal 14 Agustus 2019. Prosesi pelantikan akan digelar di Ruang Sidang DPRD dengan mengundang 450 tamu. untuk itu Sekretariat DPRD Kota Pekalongan tengah menyiapkan teknis pelantikan, baik terkait prosesi acara maupun administrasi penetapan dan pengesahan oleh Gubernur Jawa Tengah.

Menurut Kepala Bagian Umum Dan Perlengkapan Pada Sekretariat DPRD Kota Pekalongan Wismo Aditiyo, Sekretariat DPRD mengundang 450 tamu yang akan menghadiri prosesi Pelantikan, namun ruang sidang ini maksimal 250 tamu undangan.

Sementara itu, untuk tamu prioritas dari Forkopimda, OPD, BUMN, BUMD, dan ormas. Untuk tamu lainnya, akan ditempatkan di bawah, atau di halaman ruang sidang, selain itu Sekretariat DPRD Kota Pekalongan tengah menyiapkan teknis pelantikan, baik terkait prosesi acara maupun administrasi penetapan dan pengesahan oleh Gubernur Jawa Tengah.

Sekretariat DPRD juga telah mengirim surat kepada dua partai dengan jumlah kursi terbanyak untuk menunjuk calon pimpinan sementara. Dua pimpinan sementara itulah yang akan memimpin sidang-sidang sampai nanti ditetapkan pimpinan yang definitif.

(reporter: Romi Suharto)