4 Atlet Selam Kota Pekalongan Berhasil Raih 13 Medali

Atlet selam yang dikirim Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Pekalongan untukmengikuti  ajang persiapan pra kualifikasi PON XX di Banjarnegara beberapa waktu lalu,  berhasil peroleh 13 medali yang terdiri dari 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu . Keempat atlet tersebut diantaranya M Zidan Arrif Billah,  Naufalhaq Helmy Aditya, M. Sauqy Atsal Nugroho, dan Bahrudin Hafish Zaini.

Wakil Walikota Pekalongan H Wakil Walikota Pekalongan, H A Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi cabor POSSI meskipun tidak ada sarana dan prasarana di Kota Pekalongan namun masih bisa berprestasi di tingkat Jawa Tengah dengan mendapatkan 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu yang merupakan prestasi yang membanggakan. Tahun ini Pemerintah Kota Pekalongan sudah menganggarakan perbaikan kolam renang namun masih 30 persen.

 H A Afzan Arslan Djunaid berharap di tahun 2020 dapat menganggarkan optimal untuk renovasi kolam renang, dirinya berharap nantinya jika sudah ada kolam renang dapat meningkatkan prestasi atlet renang maupun selam di Kota Pekalongan.

Ketua POSSI Kota Pekalongan,  Isnaini Ruhullah Kumaini yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan, menuturkan, prestasi yang diperoleh altlet selam menjadi cambuk untuk memajukan dunia olahraga khususnya selam dan renang. Untuk itu dirinya akan memperjuangkan sarana dan prasarana ketersedian kolam renang bisa terwujud dalam waktu dekat dalam sisi anggaran untuk dapat kembali melakukan renovasi kolam renang tirto asri. Untuk sementara, atlet POSSI Kota Pekalongan justru berlatih di batang.
 
(Reporter: Romi Suharto)