4 Hari Jabat Kapolres, AKBP Doni Dengarkan Curhatan Tukang Ojek Pangkalan

Kota Pekalongan - Menjelang penghujung tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024, Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat atau silaturahmi dengan elemen masyarakat di Kota Pekalongan. Jumat (22/12/2023).
 

Kegiatan yang dipimpin Langsung Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., didampingi Pejabat Utama Polres (PJU) melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat di pangkalan Ojek terminal Bus Kota Pekalongan.

Dalam suasana penuh kekeluargaan, kedekatan dan keakraban, AKBP Doni yang baru beberapa hari menjabat Kapolres Pekalongan Kota, langsung melaksanakan Aksi nyata, mendengarkan Curhatan pengemudi Ojek pangkalan satu per satu, sembari memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pekalongan Kota.

AKBP Doni mengatakan tujuan kegiatan ini, selain mendengar keluh kesah langsung dari masyarakat, juga berusaha untuk lebih dekat lagi mengetahui apa yang menjadi Keluhan ataupun Curhatan masyarakat, terkait kira-kira apa permasalahan yang menonjol di masyarakat saat ini.

Sebagaimana diketahui, Kegiatan Jum’at Curhat, yang juga dilakukan jajaran Polsek diwilayah Hukum Polres Pekalongan Kota, tak hanya berhenti disini saja, namun akan dilaksanakan kegiatan yang sama namun ditempat dan waktu yang berbeda beda.

Menurut Akbp Doni Untuk nantinya bisa ambil langkah-langkah dalam mengatasi permasalah yang disampaikan masyarakat, termasuk juga menggali saran-saran dari masyarakat terkait dengan menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto, menambahkan, dalam waktu dekat akan menghadapi malam pergantian Tahun Baru 2024 serta perayaan Natal dan Tahun baru, dan kita melaksanakan Ops. Pengamanan Natal 2023 dan Tahun baru 2024, sehingga perlu disampaikan kepada masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas secara bersama sama agar aman dan kondusif.

Terkait dengan Pemilu tahun 2024, Kapolres mengajak warga untuk berpartisipasi aktif menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

Sehingga Perayaan Natal 2023 dan pergantian tahun baru 2024 di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta wilayah hukum Polres Pekalongan Kota tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

Menurutnya polisi tidak bisa bekerja sendiri, jadi harus bersinergi, baik dengan Instansi Lain, dan juga adanya peran serta masyarakat.

Sementara furqon salah satu ojek di pekalongan mengaku bangga bisa duduk dan menyampaikan aspirasinya kepada orang nomer satu di Polres Pekalongan kota. 

Banyak saran dan masukan para tukang ojek kepada kapolres pekalongan kota, diantaranya masalah geng motor, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya. (
Seiv/BatikTv)