48 UMKM Kota Pekalongan Terima Bantuan JPE

Sebanyak 48 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Pekalongan menerima bantuan Sosial Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk pembelian bahan baku produksi bagi pelaku UMKM yang terdampak covid-19 khususnya dibidang usaha makanan kecil/snack.Bantuan tersebut disalurkan oleh pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil menengah (Dindagkop-UKM) dengan dua lembaga penyalur, yakni Rsc Hermajaya Jl. Asem Binatur Medono dan Rsc Eni Jl  Truntum Klego Pekalongan utara.

Secara simbolis walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz menyerahkan bantuan yang berupa Telur 50kg, Gula pasir 50kg, tepung terigu 75kg, Minyak goreng 40 liter dan mentega 24 kg pada selasa 2 juni 2020.Saelany berharap dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan perekonomian khususnya di masa pandemi covid-19.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Usaha Micro Kecil Menengah pada Dindagkop-UKM Kota Pekalongan Candrawati menjelaskan penyaluran bantuan di Rsc Hermajaya ada 28 UMKM dan di Rsc Eni ada 20 UMKM. Dari jumlah tersebut sebelumnya ada 52 UMKM yang sudah terdaftar di database Provinsi Jawa Tengah, namun yang di verifikasi hanya 48 UMKM yang menerima manfaat bantuan JPE.
 
(Irva Febriani/Batik TV)