70 Orang Calon Panwascam Ikuti Tes Online

 
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekalongan selenggarakan Tes Socrative Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam Pilkada 2020. Pelaksanaan Tes Socrative diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Sebanyak 78 orang dinyatakan Iolos dalam seleksi administrasi Panitia Panwascam yang diumumkan oleh Bawaslu Kota Pekalongan, pada 10 Desember 2019 malam.  Mereka mengikuti tes secara online di STMIK Widya Pratama dan tes wawancara pada 13 hingga 14 Desember 2019.

Dalam pelaksanaan Tes Socrative ini diikuti 70 orang yang dihadiri Kordiv SDM Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Sri Sumanta, S.H untuk memantau jalannya Tes Socrative. Pelaksanaan Tes Socrative diselenggarakan di ruang Laboratorium Komputer Kampus Stmik Widya Pratama Kota Pekalongan.

Menurut Anggota Bawaslu Divisi SDM dan Informasi, Bambang Sukoco mengatakan, selama pendaftaran tercatat ada 86 orang mendaftar sebagai Panwascam dan 8 diantaranya tidak Iolos. Adapun alasan tidak lolos dikarenakan  usianya kurang dan masalah keabsahan ijazah. Dari jumlah peserta yang mendaftar, menurut Bambang sudah memenuhi kuota  sehingga tidak ada perpanjangan pendaftaran.

Setelah megikuti  Tes Socrative dilanjutkan Pelaksanaan Seleksi Tes Wawancara Panwascam pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019 di Kantor Bawaslu Kota Pekalongan Jl. Pembangunan No. 5 Pekalongan.
 
(reporter: Romi Suharto)