91 BSU Belum Tersalurkan, Uang Ratusan Juta Rupiah Tertahan Di Kantor Pos

Kota Pekalongan - Sebanyak 791 Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) belum tersalurkan kepada pekerja yang terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut, sehingga ada 474.600.000 rupiah masih tertahan di Kantor Pos. Untuk itu masyarakat diminta agar segera melakukan pengecekan dan mengambil bsu di kantor pos terdekat sebelum batas akhir pengambilan 20 desember. Jika melebihi batas tersebut, berdasarkan informasi yang diterima maka uang akan dikembalikan ke negera.

Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Pekalongan Harry Pratama saat berkunjung ke LPPL Batik TV Pekalongan Rabu (9/12) membenarkan bahwa saat ini masih ada ratusan pekerja yang melingkupi Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan Dan Kabupaten Batang yang belum mengambil BSU.

Pihaknya menjelaskan data penerima bsu tesebut, Kantor Pos Pekalongan menerima dari kantor pos pusat yang merupakan bagian sinergisitas dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI yang telah memenuhi klasifikasi yang sudah ditetapkan. Dimana total penerima 12.483 pekerja sudah mulai disalurkan sejak pertengahan bulan oktober lalu.

Pekerja yang memiliki BPJS ketenagakerjaan dan belum menerima BSU untuk bisa melakukan pengecekan langsung baik melalui laman website https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id , aplikasi pospay ataupun datang langsung ke Kantor POS utama terdekat. (Irva Ferbriani/BatrikTV)