AAK LULUSAKAN 68 WISUDAWAN KESEHATAN BERKOMPETEN

Sebanyak 68 Wisudawan dari Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan menjalani proses sidang senat terbuka yang digelar di Hotel Nirwana, Rabu (28/9/2022).
 
Direktur AAK Pekalongan Mulia Susanti ,menyampaiakn untuk kalini AAK Pekalongan melakukan wisuda yang ke 21 dengan jumlah 68 wisudawan dimana keseluruhannya sudah melalui uji kompetensi dan tahun ini merupakan tahun ke dua pelaksanaan uji kompetensi bagi calon wisudawan. Sehingga saat ini para wisudawan yang lulus adalah mereka yang sudah berkompeten di bidangnya. Karena AAK ini bergerak di bidang kesehatan, tentunya dengan terselenggaranya wisuda  ini kita berpartisipasi aktif dalam meningkatkan tenaga kesehatan yang berkompeten, khsususnya dibidang Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATML). Dirinya meyakini meskipun mahasiswanya belajar saat masa pandemi Covid-19, namun dengan komitmen bersama antara perguruan tinggi dan mahasiswa maka untuk kompetensinya sudah lengkap diberikan kepada mahasiswa, seperti proses magang 100 % sudah sudah diselenggarakan, dirinya berharap wisudawan dapat berkontribusi khususnya bidang Ahli Teknologi Laboratorium Medis, dan hari ini secara otomatis AAK sudah menambah jumlah tenaga kesehatan dibidang Ahli Teknologi Laboratorium  Medis.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan bagi wisudawan terbaik di antarannya Yuly Ermawati dengan IPK 3,91 , Dian Khusnul Khotimah dengan IPK 3,83 dan Nadia Hanifah dengan IPK 3,82
 
Untuk lulusan dari AAK  yang berkompeten ini juga terlihat dari daya serap AAK di dunia kerja yang sangat tinggi. Alumni AAK juga banyak diserap di laboratorium rumah sakit internasional, lokal, Negeri, Swasta, Puskesmas dan lain sebagainya. (Romi/BatikTV).