ATASI ISU LALU LINTAS, DINHUB GELAR FORUM LLAJ

Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan kembali mengadakan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang dihadiri oleh Satpol P3KP, Dinkominfo, DPUPR, bagian hukum, kepolisian, kecamatan, kelurahan, juru parkir, pemilik toko, dan tokoh masyarakat bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kota Pekalongan. (02/9).
 
Forum tersebut membahas berbagai masalah lalu lintas, di antaranya persoalan parkir dan penggunaan badan jalan untuk promosi usaha.
 
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Karmani menuturkan bahwa pelanggaran parkir yang paling sering terjadi di Kota Pekalongan adalah pelanggaran rambu larangan parkir. Meskipun di sejumlah ruas jalan telah dipasang rambu-rambu larangan, pelanggaran masih sering terjadi.
 
Karmani menambahkan bahwa pelanggaran parkir paling sering terjadi berada di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo dan Jalan Hasanudin.
 
Tidak hanya pelanggaran parkir, Forum LLAJ juga membahas adanya pelanggaran penggunaan badan jalan untuk promosi produk-produk usaha, seperti barang elektronik. (Seiv/BatikTV).