BAGIKAN MASKER, PAK AAP & TIM GABUNGAN PERKETAT PENGAWASAN PROKES SELAMA PPKM II

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II yang telah diterapkan di Kota Pekalongan hingga 8 Februari 2021 mendatang membuat  Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 terus mengintensifkan Pengawasan Protokol Kesehatan secara ketat untuk meningkatkan kepatuhan warga Kota Pekalongan, dalam hal protokol kesehatan untuk mencegah laju penularan Covid-19. Selain mengingatkan pentingnya protokol kesehatan, Tim Gabungan juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pembeli yang belum memakai masker di 3 lokasi pusat perdagangan yakni Pasar Grogolan,Pasar Sorogenen dan Plaza Pekalongan,Senin Siang (1/2/2021).

Wakil Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid, menyampaikan bahwa Tim Gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian,TNI,Satpol PP,dan Forkopimda lainnya terus memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masyarakat selama pemberlakuan PPKM Tahap II, meskipun Kota Pekalongan saat ini dalam peta resiko penularan sedang (zona orange), namun tidak berarti tim Satgas lengah dan bisa santai mengabaikan protokol kesehatan. Justru,hal ini harus semakin giat mengingatkan masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu,Kapolres Pekalongan Kota,AKBP M Irwan Susanto,SIK,SH,MH menyampaikan  sebanyak 3000 buah masker dibagikan yang terbagi di beberapa titik lokasi sejak tadi pagi,kegiatan ini merupakan kegiatan kedua untuk lebih mengetatkan lagi terhadap pentingnya protokol kesehatan, ada beberapa masyarakat yang sudah membawa masker,namun tidak dipakai. untuk itu tim Gabungan Satgas turun kembali bersama-sama melaksanakan kegiatan serentak dalam rangka  mengoptimalkan agar sampai tanggal 8 Februarti nanti bisa menurunkan secara drastis penularan Covid-19 yg berefek juga pada peningkatan perekonomian yang membaik.(Romi/BatikTV)