BATIK TV DALAM PERSIAPAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH SURVEY LAPANGAN

Sebagai salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Batik TV Pekalongan memiliki fungsi dalam memberikan  informasi kepada masyarakat. Tidak terkecuali, informasi terkait pendidikan. Saat ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan tengah membuat program guru mengajar yang memanfaatkan media televisi yakni LPPL Batik TV dan Radio Kota Batik (RKB)   untuk memudahkan siswa dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Selasa, 25/08, tim survey yang terdiri dari Batik TV dan RKB meninjau langsung ke beberapa wilayah di Kota Pekalongan, dalam tinjauan ini bertujuan untuk  mengetahui sejauh mana jangkauan frekuensinya. Selain itu juga masyarakat diberikan pengarahan baik cara men-setting channel maupun perangkat televisi.
Hal ini juga mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Salah satunya yakni kepala SMP 15, Resno Widodo yang menyampaikan, pihaknya juga sudah memberikan sosialisasi kesejumlah wali murid dan siswa terkait dengan pembelajaran jarak jauh melalui media televise dan radio.

Sementara Lurah  Banyurip, Mustofa Hadi menjelaskan, pihaknya sangat mendukung adanya program guru mengajar yang tengah disiapkan oleh pemerintah, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sutanto Hadi / Batik TV