Batik TV Raih 5 Penghargaan di Anugerah KPID Jateng 2022

Lembaga Pelayan Publik Lokal (LPPL) Batik TV dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Jawa Tengah. Pasalnya, dalam ajang Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah Tahun 2022, LPPL Batik TV Kota Pekalongan mendapatkan 5 gelar kategori penghargaan dari 7 kategori yang dilombakan dalam ajang tersebut, berlangsung di Studio TVKU Semarang, Kompleks UDINUS Gedung E Lt 3, Jalan Nakula I No.5-11 Kota Semarang, Jumat (28/10/2022). Adapun 5 kategori yang dimenangkan yakni Presenter Favorite dan Juara 2 Presenter Pria Terbaik diraih oleh presenter Batik TV, Aziz Mahendra, Juara 1 Presenter Wanita Terbaik diraih oleh presenter Batik TV, Farah Farhat, LPPL Batik TV juga memperoleh penghargaan Juara 3 Program Feature Terbaik dengan program Pranggok, dan Juara 3 sebagai Lembaga Penyiaran Terbaik.

Direktur operasional LPPL Batik TV, M. Alan Qoshdana mengaku bersyukur atas perolehan 5 kategori penghargaan yang diraih oleh LPPL Batik TV dalam Ajang Anugerah Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Jawa Tengah Tahun 2022. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur sekali bisa mendapatkan 5 kategori penghargaan sekaligus yakni LPPL Terbaik Peringkat 3, Presenter Wanita Terbaik Peringkat 1, Presenter Favorite dan Presenter Pria Terbaik Peringkat 2, dan Program Feature Terbaik (Program Pranggok)," ucap Alan, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (31/10/2022).

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran KPID Jawa Tengah atas amanah penghargaan-penghargaan ini kepada LPPL Batik TV Pekalongan. Menurutnya, perolehan penghargaan ini tak lepas dari dukungan dan kinerja dari semua kru dan tim LPPL Batik TV yang sudah bekerjasama dengan baik dalam memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Kota Pekalongan, LPPL Batik TV, dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya.

"Tentunya, penghargaan-penghargaan ini menjadi booster bagi Saya dan tim yang telah bekerjasama dengan baik. Ke depan, ini menjadikan pemicu semangat baru untuk kami semua agar tetap semangat berkarya dan berkontribusi untuk penyiaran di Jawa Tengah khususnya Kota Pekalongan," tegasnya.

Sementara itu, salah satu presenter wanita LPPL Batik TV, Farah Farhat menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas perolehan penghargaan yang didapatkannya sebagai Juara 1 Presenter Wanita Terbaik dalam Anugerah KPID Jawa Tengah Tahun 2022 ini. Menurutnya, penghargaan yang diperolehnya ini tidak luput atas doa, dukungan dari orang-orang terkasih diantaranya orangtua, sahabat, dan kinerja dari semua tim dan kru LPPL Batik TV yang telah mendukung penuh potensinya.

"Penghargaan ini menjadi tanggungjawab besar bagi Saya untuk ke depannya terus meningkatkan kemampuannya sebagai presenter selaku penyambung lidah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," tutur Farah.

Terpisah, mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno yang hadir membuka kegiatan Anugerah KPID Jawa Tengah Tahun 2022 tersebut, berharap, media penyiaran selalu menyajikan program siaran yang informatif, edukatif, menghibur, dan bermanfaat. Terlebih radio dan televisi mempunyai peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat. 

"Diharapkan media penyiaran memberi energi positif kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat, menghibur, serta menjadi bagian dari membangun masyarakat Jateng (Jawa Tengah) agar lebih sejahtera," papar  Sumarno.

Disampaikan Sumarno, penghargaan yang dianugerahkan kepada sejumlah insan penyiaran radio dan televisi di Jawa Tengah itu, sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran yang telah menyajikan program siaran yang positif, mengedukasi masyarakat, menghibur, dan taat peraturan dan undang-undang. Antara lain program iklan layanan masyarakat, program anak, program feature, talkshow, dan sebagainya. 

"Selamat kepada para pemenang Anugerah KPID Jawa Tengah. Kami berharap, kegiatan penyiaran yang dilakukan bisa memberikan informasi yang akurat, mengedukasi, dan menghibur. Terlebih media mempunyai peran penting dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya ketika wabah Covid-19 melanda, media punya andil penting dalam memberikan informasi tanpa menghadapi membuat panik masyarakat," tandasnya. (Tim Liputan/Batik TV)