Belasan Ribu Masker Anak SD Bantuan Kemendikbud Mulai Disalurkan

Sebanyak 12.600 pcs masker untuk size anak SDbantuan dari Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia mulai disalurkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan yang disalurkan secara simbolis dari Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Soeroso , Kepala Bidang SD Dindik Kota Pekalongan, Unang Suprayogi, Kepala Seksi Kelembagaan SD, Amat Farokhim, kepada perwakilan kepala sekolah SD dan MI dalam kegiatan Sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana SD dan MI se-Kota Pekalongan, berlangsung di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan,Selasa (26/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan melalui Kepala Seksi Kelembagaan SD, Amat Farokhim, menjelaskan bahwa, usai diserahkan kepada perwakilan sekolah, bantuan masker tersebut akan diserahkan kepada peserta didiknya yang masih duduk di bangku SD.

Farokhim menyebutkan, bantuan masker akan disalurkan kepada SD sejumlah 103 sekolah dan MI sebanyak 44 sekolah. belasan ribu masker tersebut sebagian sudah dibagikan kepada anak-anak SD di Kota Pekalongan saat mereka mengikuti pelatihan batik di Museum Batik Pekalongan yang diinisiasi oleh Dindik Kota Pekalongan beberapa pekan lalu. (Irva/Batik TV)