BERBAGI ILMU BIKIN GARNISH TUMPENG

Puluhan ibu-ibu tampak antusias saat mengikuti pelatihan kelas garnish tumpeng, yang digelar oleh carving community Pekalongan bekerja sama dengan rumah BUMN BRI cabang pekalongan, Rabu sore (28/9/2022), di Toko bahan kue Cherry, Kajen, Kabupaten Pekalongan. (29/9).
 
Dengan trainer, Isna, yang merupakan ketua carving community pekalongan sekaligus owner waroenk majikan, Isna berbagi ilmu skill garnish tumpeng kekinian agar lebih cantik.
 
Wanita yang sudah berkecimpung dalam bisnis kuliner selama 3 tahun ini mengatakan, materi yang disampaikan yakni hiasan bunga-bunga dari sayuran untuk tumpeng. Lebih lanjut, Dalam mengupas sayuran peserta menggunakan satu set pisau dengan jenis berbeda-beda, hal itu untuk mempermudah mengukir sayuran menjadi aneka bunga.
 
Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 21 peserta langsung diajak untuk praktik membuat hiasan bunga. Setelah membuat garnish, peserta diajak membuat nampan yang terbuat dari anyaman kacang panjang sebagai miniatur tempat tumpeng, hingga hasil garnishnya dirangkai menjadi sebuah penataan tumpeng yang menarik. (Kintana/BatikTV).