Berikan Kemudahan, Finatra Dukung Pengembangan UMKM

Pt Federal International Finance (Fif Group) yang merupakan anak perusahaan Pt Astra International Tbk, menghadirkan sebuah program baru yang ditujukan untuk pembinaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (umkm), yakni program finatra.
 
Untuk lebih dikenal oleh para calon pelanggannya, Fif Group Pekalongan menggelar sosialisasi mari berkembang bersama finatra #tumbuhitumudah. berlangsung pada senin sore, 14 agustus 2023, di aula tp pkk kota pekalongan.
 
Dengan mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Online Umkm Pekalongan Bersama Finatra”, kegiatan tersebut menghadirkan 3 narasumber diantaranya yakni Kepala Cabang Fif Group Pekalongan, Saipul Hidayat, Microfinancing Head Finatra, Ronald Simorangkir, Dan Pelaku Umkm, Agustina Dyah Satiti.
 
Dikemas dalam dialog interaktif, kegiatan disambut antusias oleh puluhan pelaku usaha yang hadir. tak hanya dari pekalongan saja, namun juga pelaku usaha yang hadir, berasal dari wilayah luar kota pekalongan, seperti kabupaten batang hingga kendal.
 
Kepala Cabang Fif Group Pekalongan, Saipul Hidayat menyampaikan, fifgroup terus berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menghadirkan solusi finansial pembiayaan produktif, yang diharapkan dapat mendorong pengembangan umkm melalui finatra.
 
Hadirnya finatra, selain memberikan kemudahan dari sisi permodalan untuk dapat mengembangkan usahanya. namun juga menghadirkan beragam kegiatan edukatif dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi pelaku umkm.
 
Ditambahkan Microfinancing Head Finatra, Ronald Simorangkir, bahwa sosialiasi ini bertujuan untuk lebih dekat dan mengenalkan program finatra kepada masyarakat luas.
 
Finatra hadir atas keresahan pelaku umkm yang ingin mengembangkan usahanya  dengan memfasilitasi pinjaman kredit usaha.  dengan jaminan berupa aset tetap (fixed asset) pinjaman mulai rp 25 hingga 500 juta.
 
Ronald mengatakan, untuk dapat bergabung bersama finatra, syaratnya pun cukup mudah, yakni calon nasabah memiliki usaha produktif, melampirkan ktp, npwp, dan dokumen jaminan.
 
 
Puluhan pelaku usaha mikro yang hadir dalam acara mendapatkan binaan secara langsung dari finatra. acara semakin meriah dengan adanya doorprize menarik bagi peserta yang beruntung.
 
Kintana Aghna BatikTV