Bijak Bersosial Media Dan Bersatu Untuk Perangi COVID-19

Situasi pandemi covid-19 ditengah kemajuan teknologi informasi, masyarakat diminta untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang bersifat provokatif ataupun berita hoax dengan tidak mudah menyebarluaskan berita yang belum pasti dan belum jelas sumbernya. Hal tersebut tertuang dalam rapat koordinas antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan bersama Kodim 0710 Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota, senin(19/07).

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji usai rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Multimedia Dinkominfo Kota Pekalongan menyampaikan, disituasi pandemi covid-19 ini masyarakat cenderung banyak menghabiskan waktunya di dunia maya, oleh karena itu pihaknya mengajak agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan bagi pengguna media sosial untuk dapat memberikan berita-berita yang positif untuk  membawa Kota Pekalongan bersatu memerangi covid-19 dengan patuh protokol kesehatan.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi. Menurutnya untuk saat ini masyarakat disamping dihadapkan oleh pandemi covid-19 namun juga dihadapkan pada pandemi informasi dimana masyarakat dibanjiri dengan berbagai macam informasi yang tidak jelas sumbernya dan tidak mengandung akurasi yang benar sehingga bisa melemahkan upaya-upaya penanganan covid-19 yang sedang dilakukan.  (Irva/BatikTV)