Bina Perusahaan Angkutan Umum, Dinhub Komitmen Tingkatkan Layanan

Kota Pekalongan - Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bagi perusahaan angkutan umum di Kota Pekalongan. Guna membina pengusaha angkutan umum, Dinhub Kota Pekalongan menghelat kegiatan Pembinaan Perusahaan Angkutan Umum di Aula Dinhub setempat, Senin (14/11/2022).

Plt Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Soesilo SH mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan para pengusaha angkutan umum dapat meningkatkan pengetahuannya baik terkait pembinaan dan perizinan yang mereka miliki. "Jadi perusahaan angkutan umum tak sekadar mengurus administrasi dan kelengkapan yang ada di perusahaannya tetapi juga mengupayakan keselamatan penumpang dan armadanya," terang Soesilo.

Soesilo berharap usaha angkutan umum dapat berjalan lancar, perusahaan mendapatkan untuk, dan keselamatan lalu lintas  bisa berjalan sesuai harapan. "Komitmen dari Dinhub Kota Pekalongan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih mudah dalam hal perizinan. Selain itu tidak ada pungutan di luar ketentuan yang ada," kata Soesilo.

Menurut Soesilo saat ini aktivitas sudah mulai lancar, ekonomi semakin pulih, perusahaan angkutan umum tentu sangat terdampak saat pandemi Covid-19 yang membuat armada tak bisa beraktivitas penuh. "Tahun ini aktivitas di luar semakin lancar, mobilitas masyarakat meningkat, semoga perusahaan angkutan umum di Kota Pekalongan turut bangkit," tukas Soesilo. (Seiv/Batik TV)