Bincang Santai Rayakan Teh, Meriahkan Festival Balairasa

Festival balairasa yang merupakan event akhir tahun di Kota Pekalongan yang mulai dilaksanakan pada 28 desember kemarin di Eks Pendopo (alun-alun) Kota Pekalongan mendapat antusias dari masyarakat. Dengan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara di setiap harinya,  Balairasa mampu menaik perhatian pengunjung. Seperti yang terlihat pada malam kedua pelaksanaan  balairasa, minggu (29/12/2019) Bincang Santai merayakan teh juga turut memeriahkan festival tersebut.

Dengan dipandu oleh Hasan Roy, para narasumber yakni dari salah satu Petani Teh, Rusdiyono , Budayawan Kota Pekalongan, Dirhamsyah dan Salah seorang akademisi Ribut Ahwandi menjelaskan tentang sejarah , jenis , manfaat , serta perkembangan teh hingga sekarang.
 
Koordinator Bincang Santai merayakan Teh, Akmal fikri mengungkapkan talkshow tersebut diadakan dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan tentang teh melihat masyarakat sekarang jarang ada yang mengetahui dibalik teh yang disajikan, Akmal berharap dengan adanya kegiatan itu, masyarakat tidak hanya sekedar menikmati teh saja namun juga mengetahui dibalik penyajian teh sehingga bisa lebih mencintai teh khususnya teh lokal Pekalongan.
 
Selain itu, untuk menambah antusias pengunjung, dalam bincang santai ini juga disediakan Free & Full doorprize .
 
(Reporter: Irva Febriani)