BLK KOTA PEKALONGAN BUKA PELATIHAN GELOMBANG 4

Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekalongan akan membuka pelatihan gelombang 4 pada Selasa, 15 September 2020. Pelatihan rencananya akan mulai berlangsung aktif pada hari Rabu, 16 September yang akan diisi dengan pembekalan pelatihan fisik, mental dan disiplin.

Plt. Kasubag TU, Furqon Ardhie mengatakan, pelatihan gelombang 4 ini menggunakan dana dari APBD, sebelumnya telah diadakan 3 gelombang pelatihan dengan dana APBN.
Dalam pelatihan kali ini ada 4 jenis pelatihan antara lain, yakni setir mobil, autocad, content writing dan rias pengantin. Yang mana masing-masing pelatihan, terdiri dari satu kelas yang berisi 16 siswa.

Adapun jumlah pendaftar gelombang 4 sendiri, dijelaskan Furqon ada sebanyak 308 pendaftar. kemudian diambil 25 siswa dengan nilai tertinggi untuk masing-masing kelas melalui tes tertulis.  dan pada tahap akhir ada 16 siswa yang lolos dari tes wawancara.Furqon menambahkan, selama pelatihan berlangsung, siswa diharuskan menerapkan protokol kesehatan. seperti pengecekan suhu, mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak.
 
(Kintana Aghna/Batik TV)