CEGAH COVID-19, PELAYANAN ADMINISTRASI DI KEC PEKALONGAN BARAT DILAKUKAN MELALUI JENDELA

Meski adanya pandemi Covid-19, pelayanan bagi masyarakat Kota Pekalongan tetap berjalan namun dengan mengedepankan protokol kesehatan. Akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekalongan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kecamatan Pekalongan Barat sementara melakukan pelayanan melalui jendela untuk mengurangi kontak. Hal ini diungkapkan Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rohman.
Taufiqu menyampaikan, untuk mengurangi adanya kerumunan antrean dalam memberikan pelayanan diruangan, pihaknya melakukan inovasi dengan memberikan pelayanan melalui jendela.

Adapun sarana dan prasarana pelayanan di tengah Covid-19 ini pihaknya memanfaatkan sarpras yang ada, dalam memberikan pelayanan pun masyarakat wajib mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan pelayanan, wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak, selain itu masyarakat juga akan di cek suhu menggunakan termogount.
Taufiq juga mengaku tidak membatasi jumlah pelayanan, selama masyarakat datang ketika jam pelayanan dibuka. Untuk Pelayanan melalui jendela sendiri ada 2 pelayanan yakni bagian Timur untuk pelayanan umum dan bagian Barat untuk pelayanan KTP dan KK.

(Kintana/Batik TV)