Cegah Korona, Pemkot Akan Perketat "Pintu Masuk" Kota Pekalongan

Mengantisipasi penyebaran virus korona, pemerintah kota pekalongan akan memperketat pintu masuk yang ada di kota pekalongan guna melihat  pendatang yang baru masuk ke kota pekalongan. Hal tersebut diungkapkan balgis diab usai mengikuti rapat yang di hadiri oleh segenap jajaran forkompinda pada senin kemarin 30 maret 2020 di ruang kresna pemkot pekalongan.

Balgies menjelaskan, untuk sementara ini semua pendatang yang masuk ke kota pekalongan ditetapkan sebagai opd atau orang dalam pemantauan. selama 14 hari para pendatang ini wajib mengisolasi diri di rumah dan tidak melakukan pepergian dengan diawasi langsung oleh keluarga dirumah masing masing.

Upaya tersebut dilakukan guna memastikan agar penyebaran virus korona ini bisa dihentikan mengingat jumlah pasien positif virus corona ini terus meningkat. Disamping itu pemkot juga diminta agar meneraptkan work from home terkecuali bagian pelayanan dengan tidak mengurangi kualitas kinerja para ASN dilingkungan pemerintah kota pekalongan
Balgies menambahkan, agar wabah virus corona ini dapat segera berlalu sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.
 
(Reporter: Anggiat Lazuardi)