CEGAH PRAKTIK KORUPSI, DINSOS-P2KB CANANGKAN ZI

Pemerintah Kota Pekalongan kembali menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang bersih, bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan semakin banyak yang mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kuatnya komitmen ini ditunjukkan oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB) Kota Pekalongan yang telah berikrar dan mendeklarasikan hal tersebut, Selasa (25/8/2020).

Wakil Wali Kota Pekalongan,  Afzan Arslan Djunaid menekankan komitmen para pegawai Dinsos-P2KB yang telah melakukan komitmen bersama mewujudkan Dinsos-P2KB yang bersih dari korupsi.  Minimal ada perubahan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos-P2KB Kota Pekalongan, Ir. Budiyanto menyampaikan, komitmennya dalam pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini. Selama ini Dinsos-P2KB melakukan pelayanan langsung ke masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dengan banyaknya layanan di Dinsos-P2KB ini Budiyanto ingin para pegawainya melayani dengan clear and clean yakni tanpa pungutan apapun. Dengan pencanangan ini Budiyanto ingin para pegawainya tergerak melayani dengan lebih baik lagi serta bersih melayani.
 
Irva Febriani / Batik TV