DANDIM PEKALONGAN BERIKAN SOSIALISASI TENTANG PENGGUNAAN RUMAH ISOLASI MANDIRI

Guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menggelar sosialisasi penyiapan rumah isolasi pasien Covid-19 kepada warga Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat.

Kegiatan yang  dihadiri langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Hamonangan Lumban Toruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr. Slamet Budiyanto beserta Staf dan para warga  setempat tersebut diselenggarakan di Aula gedung Diklat Kota Pekalongan yang rencananya akan menjadi tempat rumah isolasi pasien Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa pada saat sekarang ini rumah isolasi mandiri ini sangat kita butuhkan dan diperlukan bagi pasien Covid-19 sehingga mereka dalam  penanganannya dapat lebih serius  dan tidak menyusahkan keluarganya yang lain.

Lanjutnya, Dandim menyampaikan bahwa masyarakat seputaran gedung Diklat yang menjadi rumah isolasi mandiri menyatakan persetujuan dan berharap dengan adanya rumah isolasi mandiri ini kedepannya perkembangan penyebaran Covid-19  dapat ditekan sehingga Kota Pekalongan bebas dari Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr. Slamet Budiyanto menyatakan, bahwa rumah isolasi mandiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan memberikan  apresiasi kepada Kodim 0710/Pekalongan yang telah mendukung program rumah isolasi mandiri sehingga warga merasa yakin bahwa tingkat keamanan dapat terjaga dan semoga dapt berjalan dengan baik.

Seiv Robbani / Batik TV