Dandim Pekalongan Buka Lomba Tari Kreasi Nusantara

Kota Pekalongan - Komandan Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, membuka kegiatan Lomba Tari Kreasi Nusantara Piala Walikota Pekalongan dan Dandim 0710/Pekalongan, bertempat di Parksid Hotel Mandarin Kota Pekalongan, Sabtu (2/3/2024)

Kegiatan digelar selama 2 hari mulai Sabtu tanggal 2 - 3 Maret 2024, yang diikuti oleh 30 peserta tunggal dan 102 peserta grup atau rampak dari berbagai Provinsi di Indonesia seperti, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Jogyakarta.

Dandim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Rizky Aditya, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tujuan diselenggarakan Lomba Tari Kreasi Nusantara ini adalah untuk membangkitkan semangat kepada peserta dan pegiat seni dipekalongan khususnya dalam hal kesenian tari.

" Alhamdulillah hari ini kita telah membuka kegiatan Lomba Tari Kreasi Nusantara Piala Walikota Pekalongan dan Dandim Pekalongan adapun pesertanya dari berbagai kota diwilayah Indonesia seperti, cirebon, Jakarta, Jogyakarta, Gresik dan pekalongan sendiri juga ada",terang Dandim.

Lanjutnya, selepas dari event yang digelar di Kota Pekalongan ini nantinya peserta yang menang akan lanjut grand final dan yang menang di grand final maka akan dikirim keluar negeri untuk mengikuti lomba tari yang ada di luar negeri baik di Malaysia maupun Singapura tergantung EO yang menangani bidang kesenian tari ini.

" Mari kegiatan tari dipekalongan ini kita genjot dan giatkan lagi, tidak hanya sekedar untuk acara-acara seremonial dan penyambutan acara saja namun juga untuk jenjang prestasi lebih lanjut",ajak Dandim.

Sementara itu, Indah Febri Mulyani peserta dari Kota Bekasi mengaku sangat terkesan dan senang dengan perlombaan yang digelar di Kota Pekalongan ini, menurutnya selain untuk berprestasi juga bisa menambah teman dan pengalaman dalam perlombaan yang ia ikuti.

" Senang sekali bisa mengikuti lomba ini, dan Alhamdulillah dapat juara 2, lomba ini sangat seru dan bisa menambah pengalaman serta banyak teman", ungkapnya.(Robbani/Batiktv)