DINDAGKOP-UKM TELAH USULKAN PEMBANGUNAN PASAR BANJARSARI KE KEMENDAG RI

Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan merencanakan Pasar Banjarsari untuk segera dibangun kembali. Biaya yang dibutuhkan besar dan telah diusulkan ke Kementerian Pedagangan. Usulan tersebut melalui berbagai syarat yang juga sudah dilengkapi dan saat ini Dindagkop-UKM terus lakukan koordinasi dengan kementerian, harapannya pada tahun 2021 nanti sudah ada persetujuan dari kementerian.

Demikian disampaikan oleh Kepala (Dindagkop-UKM), Bambang Nurdiyatman saat melakukan tinjauan di ex pasar banjarsari yang telah terbakar pada 2018 lalu.

Pihaknya menekankan bahwa Pemerintah Kota Pekalongan bekerja keras agar pembangunan pasar Banjarsari segera terealisasi. Selain itu Dindagkop UKM juga masih terus berkoordinasi dengan paguyuban untuk mengatasi permasalahan yang ada di pasar darurat, pasalnya sejak Pasar banjarsari terbakar pada ini berdampak pada aktivitas perdagangan. Aktivitas perdagangan tentu tak bisa dihentikan maka harus dipindah sementara karena masyarakat harus belanja dan pedagang harus berdagang.

(Irva Febriani/Batik TV)