Dinhub Terapkan Sistem Satu Arah di Jalan Supriyadi, Jalan Untung Suropati, Jalan Asem Binatur dan Jalan Pelita 2

Menindak lanjuti adanya pengaduan dari masyarakat terkait padatnya lalu lintas serta banyaknya kecelakaan yang sering terjadi di persimpangan Jalan Supriyadi dan Jalan Untung Suropati, Kota Pekalongan, Dinas Perhubungan Kota Pekalongan melakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA).

Rencananya,  akan ada 4 jalan yang akan diperlakukan SSA, meliputi Jalan Supriyadi, Jalan Untung Suropati, Jalan Asem Binatur dan Jalan Pelita 2.

Aprilianto selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pekalongan menjelaskan, Jalan Supriyadi dan Jalan Asem Binatur satu arah untuk kendaraan roda empat atau lebih dari barat ke timur.

Sementara Jalan Untung Suropati satau arah untuk kendaraan roda empat atau lebih dari barat ke timur. Sedangkan Jalan Pelita 2 satu arah untuk kendaraan roda empat atau lebih dari timur ke barat.

Uji coba SSA ini sudah dilakukan sejak 30 September 2019 kemarin sampai dengan 3 Oktober 2019 dengan menempatkan personil dititik tersebut. Menurut April, setelah uji coba SSA ini dilakukan, pihaknya akan mengumpulkan kembali forum LLAJ serta masyarakat setempat terkait hasil dari uji coba SSA untuk melihat efektivitasnya.

Apabila efektif, maka Dishub akan segera melakukan pemasangan rambu permanen serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi sistem satu arah ini.

(Reporter: Anggiat Lazuardi)