Dinkes Kota Pekalongan Beri Edukasi Virus Korona Kepada Karyawan Hotel

Dalam rangka mendapatkan pengetahuan terkait virus korona sekaligus mengantisipasi penyebaran virus korona, Manajemen Pesonna Hotel Pekalongan mengundang Dinas Kesehatan Kota Pekalongan bidang pencegahan dan pengendalian penyakit untuk memberikan sosialisasi terkait virus korona, rabu 18 maret 2020 bertempat di Ruang Diamond 2 Pesonna Hotel.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan sosialisasi covid-19 ini yakni dr. Indah kurniawati selaku kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kota Pekalongan. Selain diberikan sosialisasi tentang virus korona, dinas kesehatan kota pekalongan juga memberikan sosialisasi tentang HIV/ AIDS dan memberikan tes HIV/ AIDS kepada semua peserta sosialisasi.

Siti Nurjanah, selaku HR Manager Pesonna Hotel Pekalongan menjelaskan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh seluruh karyawan dari berbagai departemen/ divisi dan pihaknya berharap setelah diberikan sosialisasi, para karyawan bisa lebih peduli dan mengerti langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan tanpa harus mengurangi pelayanan sehingga tamu pesonna hotel tetap merasa nyaman dan tidak terganggu.

Indah Kurniawati, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi kepada pihak hotel yang ada di Kota Pekalongan ini sangat penting guna memberikan langkah-langkah antisipasi terjadinya penyebaran virus korona.

Indah berharap dengan adanya sosialisasi ini pihak manajemen hotel bisa membuat SOP (standar operasional prosedur) dengan benar dan selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan kota pekalongan jika terjadi suatu hal yang berkaitan dengan virus korona.

(Reporter: Trias Widya)