DINKOMINFO SERAHKAN HADIAH LOMBA KONTEN PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL

Usai menyelenggarakan lomba konten pembelajaran berbasis digital pada agustus lalu dan telah melalui tahap penilaian, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menyerahkan hadiah kepada para pemenang, berlangsung di Ruang Jetayu Kota Pekalongan, Senin (26/9).

Lomba konten pembelajaran berbasis digital tersebut diperuntukan bagi guru/tenaga pendidik tingkat Kota Pekalongan tahun 2022 yang bertujuan memberikan alternatif alat bagi guru untuk penerapan implementasi kurikulum merdeka. Dimana selain itu juga guru dibekali dengan pelatihan aplikasi canva sebagai alternatif pembelajaran agar lebih menarik. Hal itu dijelaskan oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Persandian pada Dinkominfo Kota Pekalongan, Kusuma Adi Achmad atau sapaan akrabnya Kadia usai penyerahan hadiah berlangsung.

Kadia menyebut antusias para guru dalam mengikuti lomba cukup tinggi, dimana total karya konten pembelajaran yang masuk kategori PAUD dan SD ada 30 an, sementera untuk kategori SMP dan SMA sekitar 40 konten.

Adapun untuk pemenangnya kategori 1 (PAUD dan SD) juara 1 Surya Asri Mahendra pendidik dari SDN Kandang Panjang 10, Juara 2 Bahrul Ulum dari SDN Keputran 04, Juara 3 Hikmatulla dari SDN Keputran 04. Sementara untuk kategori 2 (SMP dan SMA) juara 1 Danik Noor Utami dari SMPN 8 Pekalongan, juara 2 Sarah Salsabila dari SMK Veteran Pekalongan, dan juara 3 Suskamdani dari SMPN 13 Pekalongan. (Irva/BatikTV).