Dolan Paud, Inggit Tekankan Stimulasi Kepemimpinan Sejak Dini

Pentingnya pendidikan anak usia dini terus disosialisasikan oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya salah satunya melalui program Wadul Anak  PAUD (Dolan PAUD). Kamis (9/6/2022), bunda paud kota beserta rombongan mengunjungi lembaga pendidikan TK Ma'had Islam Kota Pekalongan.
 
Dalam kunjungannya ini, Inggit mengatakan pentingnya memberikan pendidikan anak usia dini menjadi strategi untuk mempersiapkan anak secara lebih mantap memasuki jenjang sekolah dasar (SD). Menurutnya, implementasi stimulasi perkembangan dilaksanakan dalam pembelajaran PAUD, sehingga merangsang tumbuh kembang anak dan diharapkan berjalan secara optimal.
 
Lebih lanjut, Inggit juga menjelaskan di usia 2 sampai 6 tahun jiwa kepemimpinan anak harus mulai ditanamkan melalui stimulasi otak, sehingga jika dalam rentang usia tersebut kematangan otak tidak dipersiapkan dengan maksimal akan berimbas di usia selanjutnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah TK Ma'had Islam Kota Pekalongan, Mutiara Aminah mengaku bangga dan menyambut baik atas kunjungan Bunda PAUD kota Pekalongan. Dikatakan Mutiara Bahwa koordinasi, kerjasama dan komunikasi antara wali anak dan tenaga pendidik berjalan dengan baik.
 
Setelah lolos menjadi sekolah penggerak di tahap 2, pihaknya diharuskan melibatkan wali anak dalam seluruh kegiatan sekolah agar pembelajaran di sekolah dan di rumah masing-masing berjalan serirama.
Terkait pelaksanaan sekolah penggerak, Mutiara mengungkapkan pada tahun ajaran 2022-2023, pihaknya akan mulai menerapkan kurikulum merdeka, bebas belajar, serta merdeka bermain.(Kintana/BatikTV)