Donor Darah Meriahkan HUT Korps Brimob ke 77

Kota Pekalongan - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Brimob, Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jateng menggelar kegiatan donor darah di Aula Kompi 2 Batalyon B Pelopor di Kota Pekalongan, Senin (24/10/2022). Kegiatan sosial ini untuk meningkatkan kepedulian anggota Polri.

Kendati demikian, peserta donor darah tak hanya dari kalangan Polri dari Polres Pekalongan Kota, Polres Pekalongan, dan Polres Batang. Akan tetapi personil TNI dari Kodim 0710 Pekalongan dan Kodim 0736 Batang, berbagai organisasi masyarakat, relawan, dan Satpol P3KP ikut donor darah.

Hal ini diungkapkan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, AKBP Supandi di sela-sela kegiatan donor darah. "Sekitar 150 kantong kami targetkan hasil dari donor darah ini. Ini untuk membantu PMI dalam menyediakan kantong darah untuk membantu sesama," tutur AKBP Supandi.

AKBP Supadi berharap kegiatan sosial ini bisa membantu rekan-rekan yang membutuhkan. Harapannya stok darah PMI terpenuhi sehingga ketika sewaktu-waktu dibutuhkan PMI dapat menyediakan tanpa kesulitan.

Kegiatan donor darah ini menjadi salah satu rangkaian HUT Korps Brimob. "Adapun rangkaian acara HUT Brimob ke 77 ini yakni lomba voli, donor darah  sunatan massal, dan anjangsana ke beberapa tempat," pungkas AKBP Supadi. ( Seiv / Batik TV )