DORONG TERWUJUDNYA PELABUHAN ON SHORE DI KOTA PEKALONGAN WALIKOTA TEMUI MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN

Upaya mendorong untuk mewujudkan kembali Pelabuhan On Shore di Kota Pekalongan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan. Salah satunya ditempuh oleh Walikota Pekalongan, HM. Saelany Machfudz, dengan menyampaikan secara langsung kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Senin (20/07/2020) di Jakarta
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, yang juga anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah X.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menyampaikan akan menindaklanjuti usulan dari Walikota Pekalongan terkait Pembangunan Pelabuhan on shore, termasuk juga akan berkomunikasi dengan Menteri PU-PERA dalam upaya sinergi terkait penanganan permasalahan banjir dan rob di Kota Pekalongan.

Usai pertemuan tersebut, Walikota Pekalongan H M Saelany Machfudz merasa bersyukur atas upaya yang sudah dilakukan sejauh ini. Hari ini dirinya sangat bersyukur dapat beraudiensi langsung dengan Pak Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus juga dengan Wakil Ketua DPR RI, bapak Arsul Sani. Mudah-mudahan langkah ini bisa terus menjadi pendorong dalam pemecahan permasalahan banjir rob dan sekaligus mengembalikan kejayaan perikanan di Kota Pekalongan di masa masa yang akan datang.

(Romi Suharto/Batik TV)