DP3AKB DISTRIBUSIKAN BANTUAN PAKET KEBUTUHAN SPESIFIK ANAK DAN PEREMPUAN KOTA PEKALONGAN

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2020, dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana atau (DP3AKB) provinsi jawa Tengah mendistribusikan 35 paket bantuan sosial berupa pemenuhan kebutuhan spesifik untuk perempuan dan anak di kota Pekalongan. Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui program "gerakan bersama jaga keluarga kita".

Program tersebut bertujuan untuk meringankan beban kelompok rentan khususnya seperti ibu hamil, keluarga dengan anak balita serta keluarga dengan anak berkebutuhan khusus. Retno Sudewi selaku kepala DP3AKB provinsi jawa tengah secara simbolis menyerahkan bansos tersebut kepada walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz dan perwakilan anak kota Pekalongan Januar Rama Kholis kamis 9 juni 2020 yang bertempat di ruang walikota Pekalongan.

Retno Sudewi mengungkapkan penyaluran paket bantuan ini telah melewati pendataan dan verifikasi oleh tim pendata Kementrian PPPA yang berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan covid-19 tingkat provinsi serta para mitra jejaring kerja kemen PPPA. Retno menambahkan meskipun di tengah pandemi, peringatan HAN tahun 2020 perlu digencarkan guna mendorong hak-hak pemenuhan anak.

Sementara itu, walikota Pekalongan HM Saelany MAchfudz menyambut baik dan mengapresiasi atas pendistribusian bantuan sosial dalam rangka meringankan dampak covid-19 di kota Pekalongan khususnya di bidang pemberdayaan perempuan dan anak.

(Trias Widya/Batik TV)