DPUPR Targetkan Pembangunan Parapet Di Sepanjang Pantai Sari Rampung Akhir Tahun

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalalongan menargetkan pada bulan November mendatang, Pembangunan Parapet atau pembatas antara laut dengan daratandi sepanjang pantai sarihingga krematorium yang berada di Kecamatan Pekalongan Utara rampung. Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air, Iman Istiadi saat ditemui dikantor dinasnya, Rabu (13/9/2019)

Iman mengatakan untuk saat ini progres pembangunan tersebut telah mencapai 36% dimana pengerjaan parapet tersebut dimulai dari Sebelah timur Jl.samudra yang pada tahun kemarin sudah dilaksanakan 393 dan pada tahun ini disambung lagu hingga STA 1014 m sehingga pengerjaan parapet tahun ini sejauh 621 m hinggasisi sebelah barat . Sedangkan tanggul sisi utara Iman mengatakan akan ditinggikan kurang lebih 40 cm .

Dalam proses pembangunan parapet yang telah dimulai sejak bulan Agustus itu, Iman mengatakan bahwa anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Pekalongan yakni sebesar Dua Ratus Delapan Puluh Dua Juta, Delapan Ratus Empat Belas Ribu Rupiah.
 
Sementara itu, pembangunan parapet yang dicanangkan pihak pemerintah provinsi adalah yang membentang antara Krematorium hingga ke utara, menyatu dengan tanggul raksasa dengan total anggaran mencapi3,5 miliyar.
 
(Reporter: Irfa febriani)