DUKUNG SMART CITY, PT TELKOM KENALKAN BIG DATA ANALITYCS

Sebagai bentuk kepedulian PT Telkom terhadap perkembangan Smart City di Kota Pekalongan Tim dari PT Telkom mengenalkan Platform Big Data Analytics kepada Pemerintah Kota Pekalongan. Kunjungan Tim dari PT Telkom Witel Pekalongan tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dan Tim Smart City yang terdiri atas pejabat Dinkominfo dan Bappeda setempat. Kamis, 2/7/2020, Platform Big Data Analitycs dipaparkan langsung di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan.
 
Manager PT Telkom Witel Pekalongan, Atik Rahmawati Tri Astuti menjelaskan, bahwa PT Telkom berupaya mendukung smart city melalui big data yang dapat dimanfaatkan untuk masalah UMKM, kegiatan smart city, lalu lintas, CCTV, dan sebagainya. Selain itu, datanya juga bisa diolah dan dimanfaatkan masyarakat serta pemerintah untuk membuat kebijakan dalam suatu bidang.

Sementara itu, Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi mengungkapkan, bahwa sejak tahun 2018 Kota Pekalongan terpilih sebagai salah satu kota/kabupaten di Indonesia dalam program gerakan menuju 100 Smart City. Dukungan dari PT Telkom dengan produknya yakni Big Data Analitycs tentu akan sangat membantu percepatan implementasi smart city di Kota Pekalongan. Yos juga menyampaikan, bahwa nantinya hasil paparan final akan dilaporkan kepada Walikota Pekalongan.
 
(Kintana Aghna/Batik TV)