DUKUNG UKM, TELKOM PEKALONGAN ADAKAN GATHERING UKM DAN MILLENIALS RUMAH BUMN

Guna mendukung peningkatan kualitas pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus upaya  rebranding Rumah BUMN sinergi antar BUMN di Pekalongan oleh Kementrian BUMN, Telkom Indonesia Pekalongan mengadakan gathering UKM dan millenials rumah BUMN Pekalongan “Pusat Batik Nusantara”, yang berlangsung di kantor Telkom Peklaongan di Jl Merak pada Kamis (13/08).

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya mengundang pelaku ukm saja namun juga menyasar generasi millenial.  General Manager Witel Pekalongan, Nanang Setiyo Utomo menyampaikan, awalnya rumah bumn ini hanya berfokus pada UMKM saja namun kini ada 5 poin yang menjadi sasaran yakni pengembangan UMKM, Basecamp Millennials, Coworking Space, informasi tanggap bencana, serta program kemitraan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dijelaskan oleh Nanang, bahwa salah satu poinnya yaitu basecamp millenial dimana rumah BUMN ini dapat menjadi media untuk berkumpul dan sharing ide yang dapat dikembangkan untuk usaha UMKM.

Nanang juga berharap, bahwa image terhadap rumah bumn ini tidak lagi mengacu pada salah satu bumn saja, namun juga semua bumn khusunya yang ada di Pekalongan.
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dilakukan  antara rumah bumn dan kampung batik kauman guna pengembangan usaha dan pemasaran pelaku usaha batik.

(Kintana Aghna/Batik TV)