Duta GenRe Kota Pekalongan Torehkan Prestasi

Kota Pekalongan - Perwakilan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Pekalongan akhirnya menorehkan prestasi dalam Acara Pemilihan Duta Genre Jawa Tengah. Duta GenRe putra Kota Pekalongan, Ilham Fathu Rohman berhasil menyabet Juara Dua sedangkan Duta GenRe putri Kota Pekalongan yang diwakili Nur Inayah berhasil masuk 10 besar.

Ini menjadi kebanggaan bagi Kota Pekalongan karena ada peningkatan prestasi di tingkat provinsi. Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya saat berdiskusi dengan FKSS beberapa waktu lalu. "Ini juara 2 kali pertama di provinsi, selama ini Kota Pekalongan baru lima besar. Prestasi ini sangat membanggakan kami dan semoga ke depannya Duta GenRe terus berprestasi," kata Inggit.

Disebutkan Inggit, kemaren ada 68 peserta dari 34 kabupaten/kota yang turut. Inggit sangat mengapresiasi Duta GenRe, mendukung para Duta GenRe dalam memberikan semangat, motivasi, dan inspirasi bagi masyarakat.

"Duta GenRe merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi. Selain itu, juga menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS," jelas Inggit. 

Menurut Inggit Duta GenRe turut berperan dalam menurunkan angka stunting yakni dengan mengkampanyekan stop pernikahan usia dini. "Semoga Duta GenRe mampu memberikan sosialisasi dan edukasi untuk pendewasaan usia pernikahan dan persiapan menjadi orang tua hebat sehingga bisa mendorong program percepatan penurunan stunting," pungkas Inggit. (Batik TV/Romi)