Festival Budaya PAC IPNU IPPNU Buaran, Dorong Generasi Muda Lestarikan Budaya Dan Seni

Festival budaya pimpinan anak cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan dalam rangka harlah ipnu ke 69 dan ippnu ke 68 disemarakkan dengan sejumlah rangkaian acara yang dibuka pada Sabtu malam (4/3).

Dengan mengangkat tema “pelajar berbudaya, ekspresi wujud kita berdaya diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya donor darah, vaksinasi, pameran reptil, karnaval kostum budaya dan inaguration night selama sabtu-ahad (4-5/3) dengan kategori lomba mural art, sendratasik, dan parade kostum budaya.

Usai pembukaan, anggota komisi X DPR RI Bisri Romli yang hadir menyambut baik atas festival budaya tersebut, dimana kebudayaan setiap daerah harus menjadi icon tersendiri sehingga pihaknya berpesan kepada generasi muda untuk mempertahankan budaya dan seni yang dimiliki.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan, Khamid Abdul Manan menjelaskan selain sejumlah rangkaian acara budaya dan seni namun juga terdapat stand kuliner yang memeriahkan acara.

(Irva/ Batik TV)