Festival Kuliner Pekalongan Ramai Dipenuhi Pengunjung

Festival Kuliner Kota Pekalongan resmi dibuka oleh wakil Walikota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid S.E pada kamis malam 19 september 2019 yang bertempat di Gedung Olahraga Jetayu, Kota Pekalongan.

Pada pembukaan festival kuliner ini dipenuhi pengunjung yang ingin mencicipi stand-stand makanan yang ada. Stand makanan dan minuman yang tersedia di festival kuliner pun sangat beragam. Ada stand makanan tradisional seperti gudeg, dan tersedia juga stand makanan korea seperti salah satunya odeng dan dakbal. Selain itu dalam acara pembukaan festival kuliner Pekalongan ini, juga menampilkan hiburan musik untuk pengunjung yang sedang menikmati kulinernya.

Dalam sambutannya, Afzan menyampaikan sangat mengapresiasi kepada pihak panitia dari festival kuliner yang telah memberikan wadah untuk para pelaku usaha dibidang kuliner. Afzan menambahkan, pada tahun-tahun berikutnya agar kuliner khas dari Kota Pekalongan lebih ditonjolkan dalam festival kuliner ini.

Oki Purnama selaku ketua pelaksana dari acara festival kuliner menyampaikan pelaku usaha kuliner yang berpartisipasi tidak hanya dari Kota Pekalongan saja, tapi juga berasal dari berbagai kota.

Rencananya, festival kuliner ini akan dibuka sampai dengan tanggal 22 September 2019. Jadi, bagi masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya yang ingin menikmati berbagai kuliner yang ada di festival kuliner bisa langsung saja berkunjung ke Gedung Olahraga Jetayu, Kota Pekalongan.
 
(Reporter: Trias Widya)