Gelar HBH, Santri & Alumni Amtsilati Pekalongan - Batang Pererat Silaturhami Dan Satukan Tekad Untuk Syiarkan Amtsilati

Pekalongan - Ratusan santri dan alumni pondok pesantren darul falah amtsilati yang berasal dari Pekalongan dan Batang banjiri acara halal bi halal IKSAPBA (ikatan santri dan alumni amtsilati pekalongan batang).

Kegiatan halal bi halal Ikatan santri dan alumni amtsilati pekalongan batang yang mengangkat tema “ menyambung tali silaturhami, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni dan santri amtsilati pekalongan batang” itu digelar di rumah salah santri darul falah amtsilati jepara, yang berada di kelurahan Medono Kota Pekalongan.

Ketua umum iksapba Gus Muhammad Iqbal mengatakan bahwa Pondok pesantren dibangun oleh 4 pilar yakni guru, santri, orang tua, dan alumni. Alumni merupakan salah satu pilar yang membantu dalam kesuksesan pondok, untuk itu dirinya meminta kepada segenap alumni agar bisa membantu dan membawa nama baik almamater darul Falah amtsilati di masyarakat. 

Gus iqbal menambahkan bahwa organisasi Iksapba ini lahir dan besar dalam satu wadah yaitu pondok pesantren darul falah amtsilati jepara asuhan KH Taufiqul Hakim yang sering di kenal pondok pesantren dengan metode belajar cepat baca kitab kuning.

Sehingga sudah menjadi tugas bersama para alumni dan santri pondok pesantren darul falah amtsilati untuk ikut menjaga , mensyiarkan dan membesarkan nama baik almamater tercinta.

Di tambahkan pria yang kini juga aktif sebagai ketua PAC GP ansor kecamatan buaran ada lebih dari 400 santri dan alumni pondok pesantren darul falah amtsilati yang berasal dari Pekalongan dan Batang.

Acara Halal Bi Halal Ke 15 Iksapba di akhiri dengan diskusi keilmuan antara santri dan alumni yang menambah suasana menjadi lebih gayeng dan di tutup dengan mushofahah atau salam salaman sebagai cara untuk saling maaf memaafkan. ( Seiv/ Batik TV)