Gelar kajian at-tanwir, Muhammadiyah Batang hadirkan Direktur Utama Batik TV

Bertempat di Masjid Besar Nurul Huda Batang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batang menggelar kajian rutin pada Ahad (10/12/23). Berbeda dari biasanya, Kajian Ahad Pagi At-Tanwir kali ini menghadirkan Narasumber  Sekretaris II MUI Kota Pekalongan yang juga Direktur Utama Batik TV Muhammad Sadaruddin M.Si, dengan tema pengajian Tabayun ditengah Percepatan Informasi.
Sekitar 600 jamaah pengajian yang meliputi warga Muhammadiyah dari tingkat ranting dan cabang di wilayah Batang tampak memadati Halaman Masjid.  
Turut hadir alam kesempatan tersebut Ketua PDM Batang, M. Harto Setiyono, beserta jajarannya, serta Ketua PCM Batang, Amiril
Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Sadaruddin  yang juga merupakan Kepala Bidang dan Informasi Public Dinas Kominfo Kota Pekalongan ini menyampaikan materi kajian mengenai Berita bohong atau hoaks kini banyak bersliweran ditemui sehari-hari. Media sosial dan grup Whatsapp menjadi salah satu media yang digunakan untuk menyebarkan berita hoaks. Untuk itu dirinya meminta kepada jamaah untuk mencari kebenaran berita tersebut, dan harus lebih berhati-hati dan tidak buru-buru memencet tombol Share agar tidak menjadi Dosa jariyah (Romisuharto/BatikTV)