HBA Ke 63, Kemenag Kota Pekalongan Beri Kejutan Ke Kajari.

Kota Pekalongan - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky, M.Ag beserta pejabat terasnya, memberikan kejutan untuk Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan dengan membawa roti ucapan selamat ulang tahun hari Adhiyaksa ke-63 di Kantor Kejaksaan Kota Pekalongan. Kedatangan rombongan dari Kemenatiran Agama tersebut, disambut langsung oleh Kajari Kota Pekalongan, Anik Anifah, SH, MH beserta jajaranya di ruang kerjanya pada Sabtu, (22/07/2023) dilanjutkan dengan tiup lilin dan potong kue.

Kepala Kemenag Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky, M.Ag menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukungan dari kementrian agama kepada Kejaksaan agar semakin bermanfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yaitu Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional. “Kami ucapkan selamat hari adhiyaksa ke 63 untuk Bu kajari dan seluruh jajaranya, agar semoga dalam menjalankan tugas sukses selalu, (diluputi) berkah (serta) bermanfaat untuk masyarakat pekalongan”, ujarnya Kasiman.

Melalui momentum peringatan hari Adhiyaksa tersebut, Diharapkan pula dapat semakin mempererat kerjasama dan sinergitas antara Kementrian Agama dan Kejaksaan dalam memberi kemanfaatan bagi masyarakat. Menurut H. Kasiman Mahmud, “Selama ini kerjasama dan sinergitas dengan Kejaksaan sudah terbangun sangat baik. Namun kedepanya pihaknya berharap agar kerjasama tersebut, dapat semakin erat dalam memberikan kemenfaatan bagi masyarkat” katanya.

Lebih lanjut H Kasiman menambahkan, kedepan pihaknya membutuhkan peran dari Kejaksaan untuk dapat membantu mendampingi jajaran kementrian agama dalam mewujudkan pendidikan ramah anak. “Kami berharap terbangun kerjasama dengan kejaksaan untuk dapat memberikan pembinaan dan pengarahan kepada jajaran kemenag dan madrasah termasuk pesantren dalam hal membentuk pendidikan yang ramah anak”, pungkasnya.(Seiv/BatikTv)