HUT RI KE-77, KOMUNITAS MOTOR KOTA PEKALONGAN TURUT MEMERIAHKAN

Semarakkan HUT RI ke-77, komunitas motor di Kota Pekalongan mengadakan touring. Berbagai macam komunitas motor sekota Pekalongan menggelar touring kebangsaan dengan melibatkan sejumlah stake holder terkait. Rute perjalanan touring ini dimulai dari kawasan Pemkot Pekalongan. Sabtu, (27/8/2022).

Touring kebangsaan ini berangkat dari Pekalongan menuju tempat wisata Guci yang diikuti kurang lebih 300 peserta. Diadakannya touring ini bertujuan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun serta mengajak sejumlah elemen masyarakat untuk lebih dekat dengan Walikota Pekalongan.

Selain menjadi ajang untuk berbagi hobi touring, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk semakin mempererat tali persaudaraan di antara komunitas itu sendiri. Touring merdeka ini menjadikan hari kemerdekaan menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, juga menjadikan peserta touring ini mendapat pengalaman baru, kebersamaan berkendara yang menyenangkan, serta kekeluargaan yang begitu kental.

Sementara itu Walikota Pekalongan, H. A. Afzan Arslan Djunaid menjelaskan bahwa, kegiatan touring ini juga diikuti oleh Kapolres Kota Pekalongan serta Dandim (Komandan Distrik Militer). Afzan berpesan kepada seluruh peserta agar tertib dalam berkendara ini ditujukan untuk menjaga nama baik Kota Pekalongan.