Intervensi Tumbuh Kembang Anak, RS HA Zaky Djunaid Gelar Assesment Kesehatan

Rumah Sakit H.A Zaky Djunaid Pekalongan Berkolaborasi Dengan Pokja Bunda Paud Kota Pekalongan Menggelar Asesmen Kesehatan Bagi Anak Usia Dini , Pada Sabtu , 5 Agustus 2023 , Bertempat Di Poliklinik RS H.A Zaky Djunaid.
 
Setidaknya Ada Sekitar 30 Anak Usia Dini Umur 3-5 Tahun Mendapatkan Asesmen Dan Intervensi Tumbuh Kembangnya .
 
Dijelaskan Humas & Marketing RS HA Zaky Djunaid, Moch.Lukman, Kegiatan Ini Merupakan Wujud Kepedulian RS HA Zaky Djunaid Terhadap Tumbuh Kembang Bagi Anak-Anak Indonesia Khususnya Di Kota Pekalongan. Mengingat Anak Merupakan Amanah Yang Diberikan Oleh Allah Swt Kepada Kita. Dan Setiap Anak Memiliki Potensi Dan Kelebihan Masing-Masing.
 
Langkah Kongkrit Yang Dilakukan Oleh RS HA Zaky Djunaid Juga Sebagai Tindak Lanjut Dalam Menangani Permasalahan Tumbuh Kembang Anak. RS HA Zaky Djunaid Telah Membuka Layanan Tumbuh Kembang Anak Dengan Terapis Yang Terpercaya Dan Berpengalaman Untuk Membantu Anak Supaya Optimal Dalam Tumbuh Kembangnya.
 
Sementara Itu, Psikolog RS HA Zaky Djunaid, Anita Rakhmawaty, Mengatakan Bahwa Asesmen Ini Dilakukan Untuk Memastikan Tahapan Perkembangan Anak Berjalan Optimal Sesuai Dengan Usainya.
 
Jika Ditemukan Anak Yang Mengalami Keterlambatan Dalam Tumbuh Kembangnya, Maka Akan Dilakukan Intervensi, Baik Dari Sisi Pendidikan, Kesehatan Maupun Sosial Masyarakat. 
 
Anita Berharap, Lebih Banyak Anak Yang Terintervensi Lebih Dini, Sehingga Kasus Gangguan Keterlambatan Pada Anak Dapat Ditangani Lebih Optimal.
 
Kegiatan Diapresiasi Oleh Pemerintah Kota Pekalongan Melalui Pokja Bunda Paud. Kabid Paud Dan Pnf Dinas Pendidikan, Sherly Imanda Hidayah Menyampaikan Asesmen Ini Bagian Dari Program Pokja Bunda Paud Yang Menggandeng Csr, Salah Satunya, RS HA Zaky Djunaid. 
 
Sherly Berharap, Adanya Asesmen Ini Pihaknya Dapat Berkolaborasi Dengan Csr Lainnya Yang Juga Konsen Terhadap Permasalahan Tumbuh Kembang Anak. Mengingat, Pendidikan Anak Usia Dini Milik Bersama Dan Sangat Penting Bagi Masa Depan Anak-Anak Kota Pekalongan .
 
Usai Dilakukan Asesmen, Jika Ditemukan Anak Yang Mengalami Keterlambatan Dalam Tumbuh Kembangnya , Maka Akan Segera Di Tindak Lanjuti Dengan Rujukan Agar Dapat Ditangani Secara Tepat .
 
 
(Kintana Aghna Batik TV)