Jadi Tuan Rumah Dulongmas, KONI Siap Anggarkan Rp 3,45 Miliar

 Kota Pekalongan pada November 2020 menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, dan Banyumas (Porwil Dulongmas). Dalam rangka menyelenggarakan event itu, KONI setempat mendapat anggaran berupa dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan sebesar Rp 3,45 miliar. 

Selain itu, induk olahraga di Kota Pekalongan juga memperoleh kendaraan operasional berupa mobil untuk kegiatan cabang olahraga atau atlet. 

Pemberian dana hibah secara seremonial disemhkan Wali Kota H M Saelany Machfud didampingi Wakil Wali Kota H A Afzan Arslan Djunaid kepada Ketua KONI Kota Pekalongan Muchammad C Manetan, Jumat (13/03/2020)yang lalu. 

Menurut Wakil Wali Kota Pekalongan H A Afzan Arslan Djunaid, jumlahnya memang belum begitu besar dan masih kalah dengan kabupaten/kota lainnya karena disesuaikan dengan kemampuan Pemkot Pekalongan, dirinya meminta kepada KONI agar bisa memaksimalkan anggalan yang tersedia, kalau dibandingkan dengan anggaran yang diterima KONI sebelumnya memang lebih besar. Tapi jika melihat keperluan sebagai tuan rumah Porwil Dulongmas, sepertinya masih kurang.

Untuk pelaksanaan Porwil Dulongmas di Kota Pekalongan, Kota Pekalongan masih belum memiliki sebagian venue atau tempat benanding yang layak sehingga harus merelakan beberapa cabang olahraga di selenggarakan di kota/kabupaten tetangga Kemudian sarana dan prasarananya juga belum banyak.
 
(Reporter: Romi Suharto)